The Key of Teamwork: Trust

image

Memberikan pelatihan kepada tim HR CTBC Bank tentang bagaimana membangun kerja sama yang solid di dalam tim dan menumbuhkan rasa saling percaya dengan sesama anggota tim. Dengan modul Creating A High-Trust Performance Team, peserta mempelajari tiga perilaku penting yang harus dipraktekkan dalam sebuah tim yang efektif.

Sebuah tim tanpa rasa saling percaya bukanlah sebuah tim yang sesungguhnya. Hanya menjadi sebuah kelompok orang-orang yang sama-sama bekerja (bukan kerja sama) dan seringkali tidak mencapai kemajuan yang diinginkan. Mereka tidak saling berbagi informasi, mungkin juga banyak berdebat tentang hak dan kewajibannya, dan mereka tidak bekerja sama dengan sesama anggota tim. Walaupun setiap anggota tim Anda memiliki kemampuan dan keterampilan yang tinggi, mereka tetap tidak akan mencapai potensi maksimalnya jika rasa saling percaya tidak mereka miliki.

Bagaimana pun, ketika ada rasa saling percaya dalam sebuah tim, setiap individu dalam kelompok tersebut akan menjadi semakin kuat, karena ia menjadi bagian dari tim yang efektif. Saat anggota tim mempercayai satu dengan lainnya, sebuah kelompok akan benar-benar mencapai tujuan yang berarti. Jadi, bagaimana Anda sebagai pemimpin dapat menolong tim Anda membangun rasa percaya yang dibutuhkan?

Silahkan tuliskan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini.

by Antakirana | Coach & Motivator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s