3 Pelajaran Kehidupan

image

Masalah adalah sebuah kata yang menarik. Menarik karena sebagian orang menganggapnya sebagai ‘lawan,’ tapi sebagian orang lainnya melihatnya sebagai ‘teman.’ Ada orang-orang yang menjadi ‘mati’ karena bertemu dengan masalah, namun ada juga orang lainnya yang justru ‘bangkit dari kematian’ saat masalah mendatanginya. Saat Anda mendengar kata ‘masalah’ apa yang terpikirkan oleh Anda? Perasaan apakah yng muncul? Bagaimana respon tubuh Anda?

Bagaimana Anda mendefinisikan masalah dan melihatnya akan secara dramatis mengubah kualitas kehidupan Anda.

Program motivasi dan pengembangan diri yang dilakukan oleh PT. Bank CTBC untuk para pegawainya di Mercantile Athletic Club Jakarta (17-19 Nov 2015) ini memberikan wawasan yang menarik tentang bagaimana caranya mengubah masalah menjadi berkah, dan kesulitan menjadi kesempatan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memahami 3 pelajaran dalam kehidupan:

1. Hidup ini penuh kesulitan.
Tidak diragukan lagi bahwa suka atau tidak, siap atau tidak, mau atau tidak mau, masalah pasti akan datang dalam kehidupan Anda. Itu adalah normal!Jangan berharap hidup semakin mudah, tapi berharaplah Anda semakin kuat.

2. Hidup ini penuh kesempatan.
Walaupun hidup penuh kesulitan, Anda harus yakin bahwa hidup ini juga menyediakan berbagai kesempatan untuk membuat Anda menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Banyak orang beralasan bahwa mereka tidak mempunyai kesempatan. Ingatlah, kesempatan selalu ada, yang tidak selalu ada adalah kemauan.

3. Hidup ini penuh berkah.
Kemampuan Anda melihat dengan cara pandang yang baru terhadap masalah, kesulitan, hambatan, tantangan, dan rintangan hidup akan memposisikan Anda mampu untuk selalu belajar dan mendapatkan berkah dari situasi sulit yang Anda hadapi. Saat Anda mengindari masalah, Anda juga mengindari potensi yang besar untuk bertemu dengan berkah.

Ayo, kita ubah tantangan menjadi rantangan! Walaupun sulit, tetap ada kesempatan, dan jika Anda mampu melihatnya dengan benar, maka masalah akan selalu dapat menjadi berkah.

Anda mempunyai komentar lain? Silahkan bagikan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini.

by Antakirana | Coach & Motivator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s