Kepemimpinan dan Kinerja

image

Dalam menyusun strategi bisnis untuk tahun 2016, beberapa elemen sederhana di bawah ini perlu mendapatkan perhatian serius bagi setiap pemimpin dalam organisasi jika Anda mengharapkan kinerja (performance) yang maksimal:

Performance = People + Passion +Payment

1. People.
Apakah Anda telah merencanakan program pengembangan bagi talents yang Anda miliki? Tanpa tencana yang jelas dan komprehensif, maka setiap tahun akan mempunyai akhir yang sama: tidak ada peningkatan kualitas pegawai. Seperti diingatkan oleh Albert Einstein, “All that is valuable in human society depends upon the opportunity for development accorded the individual.”

2. Passion.
“To be successful, the first thing to do is fall in love with your work,” kata Sister Mary Lauretta. Pemimpin juga mulai perlu untuk memberikan coaching kepada para pegawai untuk mencari tahu passion dari setiap manpower-nya. Jika mereka berada di tempat yang tepat, dengan skill yang tepat, dan gairah yang tepat, maka kinerja pasti akan maksimal.

3. Payment.
Apakah setelah mereka bekerja sesuai dengan passion-nya itu berarti bahwa mereka tidak memerlukan bayaran yang pantas? Tentu tidak. John F. Kennedy mengatakan, “The pay is good and I can walk to work.” Sebagai pemimpin, Anda akan kehilangan orang terbaik Anda tatkala Anda tidak memperhatikan faktor ini dan berpikir bahwa passion-lah yang akan membuat mereka tetap bekerja.

Bagaimana pendapat Anda, apakah ada hal lain yang perlu diperhatikan sebagai pemimpin untuk tahun 2016? Silahkan berbagi ide dan gagasan di kolom komentarvdi bawah ini.

by Antakirana | Coach & Motivator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s