Investasi Diri Sendiri

image

Bagaimana Anda menggunakan dan menghabiskan waktu Anda setiap hari, akan menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya. Menunjukkan apa yang penting bagi Anda; Gairah dan passion Anda; Tujuan hidup serta mimpi Anda. Mulailah mengevaluasi bagaimana Anda memanfaatkan waktu yang ada dan apa yang Anda lakukan dengan waktu yang Anda miliki.

Berapa banyak waktu yang telah Anda alokasikan untuk fokus kepada diri Anda sendiri? Ini bukanlah pertanyaan tentang mementingkan diri sendiri atau egois. Ini hanyalah sebuah pertanyaan penting yang seringkali telah diabaikan oleh kebanyakan orang. Anda telah menjadi terlalu sibuk fokus pada pekerjaan, bisnis, dan menolong orang lain hingga Anda lupa untuk bekerja keras terhadap diri Anda sendiri.

Berinvestasilah pada diri Anda sendiri! Mungkin ini adalah kalimat yabg cukup tepat mewakili apa yang ingin saya sampaikan di awal tahun 2016 ini. Bagaimana Anda dapat menolong banyak orang jika Anda lemah? Apakah Anda mampu memberikan uang Anda jika Anda tidak mempunyai uang? Anda tidak akan efektif menjadi pengajar yang baik tabpa terus-menerus mempelajari hal baru. Anda mungkin menulis banyak buku sampai lupa untuk membaca buku. Terlalu sering berceramah sehingga tidak ada waktu mendengarkan ceramah orang lain.

Mulailah untuk menginvestasikan waktu Anda bagi pengembangan diri Anda sendiri tahun ini. Evaluasilah diri Anda setiap bulannya, perbaikilah yang kurang dan tingkatkanlah yang sudah menjadi kekuatan. Dengan melakukannya secara konsisten dan saat Anda menjadi tetap kuat, Anda akan tetap dapat menolong orang-orang di sekeliling Anda.

“It’s good to help others, but it’s crucial to help yourself.”

by Antakirana | Coach & Motivator

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s